Visi, Misi & Tujuan

Visi Program Studi Teknik Mesin 

"Menjadikan Program Studi Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Jember yang unggul, berkarakter dan beretika dalam penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di bidang teknik mesin produksi dan konversi energi di Jawa Timur berdasarkan nilai-nilai keislaman pada tahun 2030”.

 

Misi Program Studi Teknik Mesin 

Dengan mengacu pada  Visi tersebut, maka Misi Program Studi Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Jember adalah:

1.  Menyelenggarakan pendidikan di bidang teknik mesin produksi dan konversi energi yang berkarakter dan beretika.

2.  Menyelenggarakan penelitian yang dapat memberikan sumbangan terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berskala nasional.

3.  Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat, industri dan dunia usaha.

4.  Meningkatkan kualitas manajemen akademik, sumber daya, dan mutu yang berbasis prinsip bertata kelola yang baik (good faculty governace).

5.  Menyelenggarakan Al Islam dan Kemuhammadiyahan

 

Tujuan Program Studi Teknik Mesin

Dengan mengacu pada misi tersebut, maka tujuan Program Studi Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Jember dirumuskan sebagai berikut:

1.  Menghasilkan lulusan sarjana Program Studi Teknik Mesin Unmuh Jember yang unggul berkualifikasi di bidang teknik mesin produksi dan konversi energi yang diakui dunia industri, dunia usaha dan sektor publik.

2.  Mengembangkan ilmu pengetahuan yang memajukan penerapan teknologi di industri dan masyarakat yang bermanfaat bagi pembangunan nasional.

3.  Menerapkan ilmu pengetahuan untuk memecahkan persoalan yang berorientasi kebutuhan masyarakat seputar dunia industri, dan dunia usaha.

4.  Menghasilkan kualitas manajemen akademik, sumber daya, dan mutu yang bertata kelola baik (good faculty governace).

5. Menghasilkan sumber daya manusia yang berkepribadian Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

Hubungi Kami

Address :

Jl. Karimata No. 49 Jember - Jawa Timur - Indonesia

Phone & Fax :

(0331) 336728 | 337957

Email :

kantorpusat@unmuhjember.ac.id

Please publish modules in offcanvas position.